Oleh: dokterdiaz | April 4, 2012

What Doesn’t Kill You Makes You Stronger

Sahabat,

Didalam hidup terkadang kita dipertemukan dengan berbagai kesempatan yang TERLIHAT bagus namun bukan berarti hal tersebut baik. Hidup akan selalu memilih, do it or not do it. Bagaimana kita bersikap dan bagaimana kita menjalani kelanjutan hidup kita, akan tergantung sekali dengan decision awal kita dalam menyikapi sebuah kesempatan.

What doesn’t kill you makes you stronger
Stand a little taller
Doesn’t mean I’m lonely when I’m alone
What doesn’t kill you makes a fighter
Footsteps even lighter
Doesn’t mean I’m over cause you’re gone

Pada awal kita menentukan pilihan kita, seringkali kita cenderung memilih jalan yang MUDAH. Pilihan yang sekiranya masih di dalam batas zona nyaman kita. Pilihan yang tidak terlalu menyakitkan untuk dijalani. Dan itu wajar, untuk memilih proses yang di luar zona nyaman, kita perlu membuat sinaps sinaps baru di neuron kita. Lebih mudah untuk mengikuti sinaps yang sudah ada. Itulah mengapa keluar dari zona nyaman adalah sebuah tantangan fisiologis yang berat. Bukan hanya sekedar masalah psikologis saja.

Ingatkah sahabat ketika ayah kita menyuruh kita untuk berperilaku santun kepada sesama, padahal teman teman/lingkungan di sekitar anda berbuat kasar atau berkata yang menyakitkan hati kita?

Ingatkah sahabat ketika ayah kita mengajarkan kita untuk belajar mati matian untuk dapat nilai bagus, padahal teman teman kita mendapatkan nilai yang baik dengan mencontek?

Ingatkah sahabat ketika ayah kita mencontohkan untuk membersihkan kamar, rumah dan barang barang kita sendiri, padahal teman teman kita semuanya dikerjakan oleh pembantu?

Saya pribadi baru menyadari sekarang, bahwa membutuhkan kesabaran untuk belajar, butuh sabar untuk jujur, butuh sabar untuk rajin, butuh sabar untuk bersikap baik. Jika kita tidak sabar, kita tidak akan mendapatkan apa apa. Ketika kita berhasil mendapatkan kesabaran itu, maka kita akan KUAT dalam menjalani PROSES dalam hidup. Dimana banyak orang akan memilih untuk tidak mengambil kesempatan yang SULIT karena mereka tidak kuat dengan PROSES yang menyakitkan dan berat.

Bahwa kesuksesan, adalah melalui sebuah proses yang panjang dan berat. Mengubah diri kita menjadi lebih baik dan memilih keluar dari zona nyaman bukan proses sehari atau dua hari. Karena ternyata, di akhir proses yang panjang dan berat itu, kita akan melihat diri kita sendiri bersinar di puncak anak tangga kesuksesan dengan impian yang sudah di genggaman tangan.

What doesn’t kill you make you stronger. Hanya butuh bertahan dan bersabar sedikit lagi, hingga kita berjumpa di puncak kehidupan kita.

What doesn’t kill you makes you stronger
Stand a little taller
Doesn’t mean I’m lonely when I’m alone
What doesn’t kill you makes a fighter
Footsteps even lighter – Kelly Clarkson

wallahu a’lam bi ash showab


Responses

  1. cuman rasanya koq nggak disebut ya mamanya hehehehehe

  2. Thx Pak, artikelnya really meaningful untuk saya.

    • sama sama.. senang bisa membantu.. 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori